TEMAN BERBAGI

Dalam setiap kesulitan dan cobaan hidup, selain mengandalkan usaha-usaha sendiri dan berdoa, jangan lupa untuk mencari “teman”.

Definisi teman di sini sangatlah luas. Tidak perlu teman yang kita kenal dengan baik, asalkan dia mau berbagi, dan mengerti kesulitan kita, biarpun hanya bisa membantu “mendengarkan”. Ada pula “teman-teman” lain yang perlu dicoba untuk ditemui, yaitu teman-teman yang senasib dengan kita. Teman-teman seperti inilah yang akan mengerti segala yang kita rasakan, tanpa perlu memberikan reaksi yang berlebihan yang tidak kita harapkan.

Bagi anda yang tengah berjuang melawan penyakit kanker, tak ada salahnya mengunjungi Yayasan Kanker Indonesia, atau jika tak puas dan ingin mengetahui, sejauh mana kanker sudah menancapkan akarnya di dunia, anda bisa sharing di American Cancer Society.

Di antara “teman-teman” yang akan anda temui di sana nanti, siapa tahu anda akan bisa lebih memperhatikan mereka, karena di luar sana, masih banyak orang-orang yang lebih membutuhkan “teman” daripada anda sendiri…

Leave a comment