AKHIR TAHUN, RENCANA BARU…

Di penghujung tahun ini, senang rasanya sudah bisa sedikit berbagi dengan anda. Mudah-mudahan di tahun depan, kami bisa memposting sesuatu yang lebih bermanfaat, dengan berbagai link ke dunia lain yang senantiasa berhubungan dengan “natural remedies”, “herbal medicines”, “penyembuhan”, dan “semangat”

Mungkin ada beberapa di antara pembaca yang sedang menderita penyakit yang tergolong berat dan sulit untuk disembuhkan. Pergantian tahun menjadi tak seberapa berarti, namun harapan tak boleh lekas pudar.

Di dalam ilmu kedokteran, tak ada penyakit yang tak dapat disembuhkan. Yang ada hanyalah orang-orang yang tak bisa sembuh. Sekarang, kita harus selalu berpijak pada “statement” positif itu. Penyakit tidak mendatangi kita. Penyakit ada di mana-mana, bahkan sebagian sudah menetap sejak lahir dalam tubuh kita, lalu mengapa mereka muncul?

Jawaban sederhananya adalah, karena kita membuka peluang bagi penyakit untuk masuk atau mengembangkan dirinya. Lantas apa saja yang menjadi peluang bagi penyakit untuk “menguasai” dunia kita?

Ada faktor-faktor internal dan eksternal yang sudah pernah saya posting. sebelumnya. Faktor-faktor internal antara lain adalah kondisi tubuh kita. Apakah kita sedang dalam keadaan tidak fit, kelelahan atau terpapar polusi tingkat tinggi, atau faktor-faktor eksternal seperti stress, konflik tak berkesudahan, dan sebagainya. Jika anda merasa sedang berada pada situasi tersebut di atas, maka pertahanan tubuh anda sangat mudah ditembus oleh penyakit apapun!

Karena itu, jangan keburu menyalahkan penyakitnya, atau orang yang menularkan penyakitnya. Marilah di ujung tahun ini kita mulai introspeksi diri. Apakah saya yang “mengundang” penyakit untuk datang, ataukah mereka menyerbu dengan sendirinya? Jika anda mau terbuka dan jujur kepada diri anda sendiri dan telah menemukan jawabannya, marilah kita bersama-sama mulai mengatur strategi untuk tahun depan, kiat-kiat apa saja yang harus kita gunakan agar terhindar dari penyakit.

Tidak susah, kok!

<!–digg–>

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: