EASY READING BUT HEAVY THINKING

Tidak sengaja saya menemukan artikel ini saat “berjalan-jalan” mengunjungi rumahkanker. Saya ikuti link yang dituliskan di situ, mengenai Dunia Pengobatan Modern dan Empat Sehat Lima Sempurna, Salah, Donk?

Mau tak mau kening saya berkerut, mata sedikit menyipit, dan akhirnya sudut bibirpun tersenyum membaca ulasan penulisnya. Kadang terasa sarkastis, kemudian renyah seperti emping (renyah berbahaya karena kadar asam uratnya tinggi), juga agak mengharukan. Pokoknya perasaan campur aduk mirip Gado-gado.

Coba saja baca ini :

 …Air yang aman itu kayak apa? Bebas dari chlorine, fluoride, kandungan logam berat, bactery colli dan apa lagi? Bagaimana mana saya dan teman2 se RT tau kalau itu sudah aman? Air PAM di Indonesia ini masih banyak yang dibersihkan dengan Chlorine, terus gimana dong nyari air yang aman? Airnya dijaga satpam?…

…Anda mau tau jurus nomer -13? “Bacalah label pada makanan yang dikemas”. Wah mati aku…. Saya terpaksa minta maap kepada warganegara yang butahuruf, yang buta matanya dan balita yang belon bisa baca. Ngomong ngomong, apanya yang perlu dibaca mas? Kalau mau tau ada formalin atau tidak, susahnya banget banget, karena nama lain dari formalin itu ada 23 macem, pengawet ada 56 macem. Dan nulisnya bahasa Londo dan China, oweh ndak ngerti….

Namun semangat penulisnya boleh diacungi jempol! Bicara dari dua sisi berbeda secara realitas tanpa membodohi pembaca memang lebih sulit. Apalagi hubungannya dengan DUNIA KESEHATAN yang menurut saya juga menganut teori relativitas EinsteinSulitnya karena sebagian orang tidak mengalami kejadian ataupun kondisi sebagaimana sebagian yang lain, walaupun keadaan mereka sama. (bingung khan???)

 

 Coba deh, baca artikelnya dan anda akan mulai berpikir dari sisi yang berbeda, dijamin!!

Leave a Reply

