PREGNANCY MANAGEMENT

Kematian ibu dan anak di Indonesia sudah mencapai tingkat yang membahayakan. Kesadaran mengenai pentingnya menjaga kondisi tubuh dan janin pada saat kehamilan rupanya masih rendah.

Rendahnya kesadaran ini tidak hanya ditemukan pada sejumlah kasus di pedesaan yang sulit terjangkau informasi, tetapi terutama sekali malah tampak di daerah perkotaan. Entah karena menyepelekan, atau tak sanggup memilih; mementingkan kehamilan dan janin ataukah mempertahankan tuntutan gaya hidup.

Dengan alasan kesibukan, ibu hamil kadang kala tidak memperhatikan nutrisi asupannya, tidak memperhitungkan jam tidurnya, dan terlebih lagi, melewatkan janji konsultasi dengan bidan atau dokter kandungannya!


Jika sudah begini, tak ada lagi yang layak dipersalahkan kecuali si Ibu sendiri, berikut suami yang tak memberi “pencerahan” betapa masa-2 kehamilan begitu berharga.

Anda bisa menemukan tips seputar masa kehamilan di blog saya lainnya, dan saya berharap, pengetahuan tentang kehamilan dan parenting yang saya kemas akan memberikan sedikit informasi berharga bagi masa-masa kehamilan anda dan bermanfaat bagi anda!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: